Selasa, 25 April 2017

PERUSAHAAN JASA MOERTY SALON & SPA KOTA MALANG

Share it Please
         Di daerah Malang tidak hanya unggul dengan wisata alam maupun tempat nongkrong yang beraneka ragam, tapi ada juga tempat Salon dan Spa. Banyak contoh-contoh dari perusahaan yang menawarkan jasa seperti jasa laundry, jasa pijat, jasa asuransi dll. Namun penulis memilih berkunjung pada perusahaan jasa berupa salon dimana usaha jasa tersebut bernama “MOERTY SALON & SPA” yang beralamat di Jl.Candi Trowulan No.42 Malang dengan nomer telephone (0341) 485700.



Pengertian Perusahaan Jasa
Perusahaan jasa adalah perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan, kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi. Jasa yang dihasilkan bersifat abstrak tapi bisa dirasakan manfaatnya oleh konsumen.

Ciri-Ciri Perusahaan Jasa
Sebuah perusahaan jasa mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:
1.      Jasa yang dihasilkan bersifat abstrak.
Salah satu ciri penting dari perusahaan jasa adalah keabstrakan dari jasa yang dihasilkan. Namun walaupun abstrak, jasa ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para konsumen. Contoh: Jasa seorang dokter.
2.      Jasa yang diberikan tidak seragam
Dalam pelayanan jasa masing-masing konsumen bisa memperoleh jenis pelayanan yang berbeda antara dengan yang lain. Misalnya dalam suatu bengkel, teknisi bengkel akan memperbaiki mobil di mana ditemukan kerusakan. Bila mobil Amir yang rusak adalah bagian kemudi maka bagian yang diperbaiki, bila mobil Banu rusak di bagian kopling maka bagian koplinglah mobil Banu di perbaiki.
3.      Jasa yang dihasilkan tidak dapat disimpan
Berbeda dengan barang yang apabila dalam penggunaannya masih tersisi maka sisanya akan bisa disimpan untuk dapat digunakan di masa yang akan datang, sedangkan jasa tidak dapat disimpan. Sekali dibeli maka akan segera habis penggunaannya, tapi tidak bisa disimpan untuk penggunaan berikutnya.

Pertama kalinya didirikan MOERTY SALON & SPA adalah pada tahun 2003, motivasi yang membuat pemilik sampai ingin mendirikan perusahaan jasa berupa salon tersebut adalah karena ingin lebih mengembangkan ketrampilannya dibidang usaha ketrampilan salon, selain itu pemilik salon tersebut juga ingin membagikan ilmunya kepada orang-orang yang ingin mengerti tentang berbagai ilmu mengenai kecantikan dan salon, MOERTY SALON & SPA termasuk dalam kategori perusahaan UKM (Usaha Kecil Menengah) dimana terdapat jumlah karyawannya sekitar 11 orang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Blogroll

About